Minggu, 02 Desember 2012

Cara Memasang Komentar Facebook di Blog (Lengkap)

Setelah beberapa waktu lalu saya membuat Cara Cepat Memasang komentar Facebook di Blog, kali ini kita akan sama-sama belajar cara lengkap memasang komentar facebook di blog. Untuk cara yang satu ini memang cukup rumit, untuk itu simak baik-baik tutorial pasang komentar facebook di blog berikut ini.

1. Anda harus terlebih dahulu membuat aplikasi anda terlebih dahulu , untuk itu silahkan masuk ke akun facebook anda .
2. Lalu buka link ini Facebook developer page
3. Setelah membuka link tersebut anda akan dibawa ke link setup membuat aplikasi Anda verifikasi melalui mobile phone , cukup masukan nomor handphone anda dan ikuti langkah selanjutnya .
4. Setelah terverifikasi anda masuk ke link di nomor 2 tadi sehingga muncul gambar seperti ini

Isikan nama situs , url situs jangan lupa tambahkan Backslash " / " di belakang Ulr ,
lalu lokasi , contoh : Site name : tutorial blog, Url site: http://ilovebloggink.blogspot.com/, Lokasi : indonesia Lalu tekan Create
5. Lalu anda akan dibawa ke tempat aplikasi


Lalu ikuti langkah-langkah nya. Setelah itu yang anda butuhkan adalah nomor App ID/API Key . Setelah anda membuat aplikasi untuk plugin kotak komentar facebook , silahkan lihat langkah selanjutnya .

Untuk memasang box comment facebook di blog anda terlebih dahulu untuk log in di akun blogger anda lalu Silahkan Menuju Layout ( Rancangan )> Edit HTML dan check Expand Widget Templates. Lalu cari code berikut: <data:post.body/> biasanya ada 2 pilihan dan pilih yang kedua . Anda taruh kode berikut ini dibawah kode tadi:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <p align='left'>Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!</p> <div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=APP ID&amp;xfbml=1'/><fb:comments expr:href='data:post.url' numposts='5' width='580'/> </b:if>
APP ID ganti dengan No App id yang sudah anda buat  tadi, bisa dilihat pada gambar di bawah (yang di lingkari) :


lalu cari kode <b:skin><![CDATA[/* Setelah menemukan silahkan taruh kode ini diatas kode tadi:
<meta content='http://www.facebook.com/ID-PROFIL-FACEBOOK' property='fb:admins'/> <meta content='APP ID' property='fb:app_id'/>
Ganti id profil facebook dengan id profil facebook anda dan ganti app id dengan no app id yang telah anda buat  tadi. Simpan template. Selesai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar